Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Home |  Berita  | Peta Situs | English Version      

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Banner
Sosialisasi Pedoman Umum Metode Pengukuran Susut Pasca Panen Padi Mendukung Program P2BN
Berita
Jumat, 20 April 2012 13:31

imagesSusut Pasca Panen padi merupakan salah satu penyebab kehilangan hasil padi setiap tahun. Karena itu apabila susut pasca panen padi bisa dikurangi, arahan akan berperan dalam mendukung Program P2BN yang menargetkan produksi 75 juta ton pada tahun 2014 dan surplus beras 10 juta ton.

Demikian di sampaikan Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen yang di wakili Kabid KSPHP pada acara Sosialisasi pedoman umum metode pengukuran susut Pasca Panen Padi dalam mendukung program P2BN di BPTP Sulawesi Selatan. Sosialisasi di laksankan pada tanggal 18 April 2012 bertempat di Aula BPTP Sulawesi Selatan.

Hadir sebagai peserta adalah Peneliti dan Penyuluh dari BPTP Sulawesi Selatan, staf dari Dinas Pertanian dan Hortikultura Propinsi Sulawesi Selatan.

Acara di buka oleh Kepala BPTP Sulawesi Selatan DR. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. Kepala BPTP Sulawesi Selatan dalam sambutan pembukaannya menyampaikan terima kasih atas penetapan BPTP Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah dalam acara sosialisasi ini.

Pemilihan Sulawesi Selatan sabagai lokasi sosialisasi sangat tepat, karena Sulawesi Selatan sebagai salah satu Propinsi lumbung pangan nasional.

Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan sangat konsen dengan peningkatan produksi padi. Karena itu target surplus beras 2 juta ton telah tercapai. Beberapa materi yang disampaikan pada acara Sosialisasi ini meliputi :

  1. Perkembangan pengukuran Susut Pasca Panen Padi
  2. Metode pengukuran Susut Pasca Panen dan perontokan
  3. Metode pengukuran Susut pengeringan dan penggilingan.

Penulis : Ir. Amirullah

Terakhir Diperbaharui pada Senin, 23 April 2012 12:41
 

Joomla Templates by JoomlaVision.com