Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Home |  Berita  | Peta Situs | English Version      

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Banner
Temu Lapang Teknologi Formulasi Pakan Murah Berkualitas Untuk Ternak Sapi di Kab. Sinjai
Berita
Jumat, 21 Oktober 2011 07:31

imageSeptember 2011, Bertempat di Desa Materiaja Kec. Lamatti Riaja Kabupaten Sinjai, telah dilaksanakan Temu Lapang Teknologi Formulasi Pakan Murah Berkualitas untuk Ternak Sapi. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan BPTP Sul Sel melalui Program Pemberdayaan Petani melalui Tekonologi dan Informasi Pertanian (P3TIP) atau FEATI tahun 2011.

Temu Lapang ini diawali dengan kegiatan para petani memformulasikan pakan sesuai dengan materi yang diberikan pada saat sosialisasi.

Kegiatan ini dibuka oleh Ir. Imran selaku mewakili Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Kab. Sinjai sekaligus sebagai Asisten Monev Feati. Hadir dalam pertemuan tersebut Sekcam Bulupoddo  Andi Abd. Latief, S.Sos, Dalam sambutannya beliau berharap agar  (1) kegiatan ini bisa ditindak lanjuti oleh petani karena dapat meningkatkan pendapatan peternak dengan memanfaatkan limbah limbah pertanian yang tersedia di lokasi, (2) Petani  (Anggota kelompok tani) bekerjasama dalam penguatan modal agar dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasaran yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini disambut baik oleh peternak/warga setempat.

Dalam kegiatan ini pula Sekcam Bulupoddo menghimbau kepada peternak agar mampu membuat pupuk organik dari limbah pertanian dan kotoran ternak dan menggunakannya dilahan pertanamannya. Usai memberikan arahan Sekcam Bulupoddo menyerahkan secara simbolis Pakan yang telah dikemas sebagai perwujudan bahwa warga/peternak Imagesetempat sangat menyambut baik dan akan menindaklanjuti kegiatan yang telah dilakukan di daerah mereka.

Hadir pada kegiatan ini, antara lain : Peneliti dari BPTP Sulawesi Selatan Ir. Matheus sariubang, MS mewakili Kepala Balai sekaligus selaku Narasumber pada kegiatan tersebut. Juga hadir, Penyuluh Pertanian petani/peternak dan pengurus FMA setempat dari Desa Lamatiriaja, Lamatisiana dan Lamatiriantang.

Penulis : Jamaya Halifah, S.Pi

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 20 Desember 2011 16:08
 

Joomla Templates by JoomlaVision.com